Rabu, 09 Agustus 2017

Bunda Taukan Bahayanya Youtube Bagi Anak-Anak. Ini Dia Solusinya!!!

Pagi ini ketika saya buka Facebook saya melihat sebuah postingan menarik terkait orang tua yang sangat khawatir terhadap anak-anaknya yang tidak mau makan jika tidak sambil melihat video youtube.


Bagaimana tidak, jika anak-anak sudah mulai ketagihan youtube ketika tidak dikasih atau tidak diperbolehkan untuk melihat youtube maka dia akan mengancam untuk tidak mau menuruti ke inginan orangtuanya. Seperti kasus yang di alami oleh seorang sahabat di facebook ini, dia menuturkan bahwa anaknya tidak mau makan atau susah makan walau disuapi, dikasih makan enak, bahkan dipaksa sampai si anak menangis namun si anak tetep kekeh engga mau makan kalo tidak sambil melihat video youtube.

Berikut ini adalah screenshot dari postingan temen di facebook



Bagaimana Bunda...???

Sungguh sangat menghawatirkan bukan, ketika masalah seperti apa yang di alami oleh temen saya di facebook tersebut juga ternyata di alami oleh kita. Tentu kita juga akan dibuat bingung olehnya. Walaupun video yang akan dilihatnya itu adalah video anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan ketika terus menerus di play maka bisa jadi akan ketemu dengan video yang tidak layak di tonton oleh anak-anak. Karena walaupun konten videonya anak-anak terkadang ada juga yang menampilkan adegan orang dewasa.

Namun bunda tidak usah khawatir jika ternyata ada anak-anak bunda yang sudah kecanduan youtube dan tidak mau melakukan apa-apa kalo belum melihat video youtube, dan bunda terpaksa harus tetap menginstall aplikasi youtube. Lewat tulisan ini saya akan berbagi informasi mengenai sebuah aplikasi video youtube yang khusus dibuat untuk anak-anak.

Konon aplikasi youtube untuk anak-anak ini aman di akses oleh anak-anak karena bisa memfilter konten-konten dewasa yang tidak layak untuk dilihat oleh anak-anak.

Youtube Kids, itulah nama dari aplikasi video youtube yang dibuat khusus untuk anak-anak. Karena konten-konten film yang ada pada youtube kids ini emang bener-bener dibuat khusus untuk anak-anak jadi setiap konten atau film yang muncul sudah bener-bener di filter oleh youtube, dan kalaupun ada konten yang tidak layak juga kemungkinannya kecil sekali.

Namun....

Ada kendala bagi kita yang tinggal di Indonesia. Karena ternyata youtube kids ini khusus dibuat untuk negara Amerika saja. Dan bagi pengguna HP Android di indonesia masih belum bisa tersedia untuk menginstall aplikasi ini.

Tapi... Tenang saja ya Bunda!

Disini saya akan membagikan software aplikasinya dan bisa bunda download secara gratis. Oh, iya. buat pengguna apple sementara belum bisa mendownload dulu ya. Karena aplikasi youtube kids yang saya upload ini khusus untuk pengguna HP Android saja. Untuk mendapatkan aplikasi youtube kids ini silahkan download dengan mengklik tombol download dibawah ini.


Jika bunda peduli dengan keselamatan anak-anak bunda mohon untuk memviralkan artikel ini dengan membagikannya lewat facebook, twitter dan media sosial lainnya.

Semoga Bermanfaat

1 komentar: